SD Desa Alur Subur Dairi Butuh Perhatian Pemerintah

Kondisi bangunan SD Alur Subur Dairi yang harus segera di Rehab | Foto: net
Partukkoan - Dairi

Pendidikan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan Bahkan Pemerintah Republik Indonesia telah mengalokasikan anggaran yang begitu besar dalam bidang pendidikan.

Besarnya anggaran pendidikan ternyata mendapat sorotan dari Presiden Jokowi. Hal itu bukan tanpa alasan, Jokowi meminta anggaran pendidikan yang begitu besar harus tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Jangan sampai anggaran yang semakin meningkat tapi hasilnya tidak maksimal atau belum maksimal," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Sementara itu, informasi yang dihimpun partukkoan dari berbagai sumber, fasilitas yang masih jauh dibawah standar dalam memperoleh pendidikan bagi siswa siswi ternyata masih ada di Negara ini.

Salah satunya adalah, bangunan Sekolah Dasar (SD) Desa Alur Subur Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi. Bangunan sekolah dasar tersebut dianggap warga setempat sudah tidak layak lagi digunakan sebagai tempat proses belajar mengajar. Pasalnya bangunan tersebut hampir roboh.

"Kami meminta perhatian Dinas Pendidikan, dua ruang bangunan sekolah di desa kami mau roboh. Kalu roboh nanti anak-anak kami belajar dimana” kata salah satu warga Desa Alur Subur yang mendatangi Dinas Pendidikan di Jl Pandu, Sitinjo. Kamis (24/11/16).

Melihat kondisi bangunan sekolah yang tidak layak lagi, beberapa warga Desa Alur Subur mendatangi Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Dairi untuk menyampaikan berbagai keluhan.

Menurut warga, sekolah tersebut dulu dibangun dengan swadaya masyarakat pada tahun 2003. Dan saat ini kondisinya sudah rusak parah dan hampir roboh. Mereka berharap supaya pembangunan segera dilakukan sehingga ruangan belajar siswa siswi dapat digunakan dengan layak.

Menurut informasi, di sekolah itu terdapat 52 orang siswa, dengan 4 orang tenaga pengajar terdiri dari 3 honorer dan 1 PNS.

Kepala Dinas Pendidikan Rosema Silalahi saat menerima warga mengatakan, Rencana pembangunan sekolah akan dilaksanakan tahun 2017. Sebab untuk saat ini sudah diakhir tahun anggaran. Meski demikian, terkait transportasi siswa, Rosema berjanji akan mengusahakan angkutan sekolah untuk SD Alur Subur. (P-02/MK/RN)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment