Sekjen HMI Ditangkap, Ini Penjelasan Polisi

Partukkoan - Jakarta

Kabar penangkapan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ami Jaya Halim dibenarkan pihak Polda Metro Jaya. Penangkapan tersebut dilakukan diduga terkait insiden demo 4 November lalu yang berakhir ricuh.

"Iya betul, yang bersangkutan kami tangkap tadi malam karena melawan petugas saat demo," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Herianto Adi Nugraha seperti dilansir detikcom, Selasa (8/11/2016).

Menurut Rudy, atas perbuatannya, Ami dikenakan pasal 214 jo 212 KUHP. 

Selain itu, menurut keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono menyebutkan, total mahasiswa yang ditangkap sebanyak lima orang semalam.

Selain Ami Jaya kata Awi, polisi juga menangkap Ismail Ibrahim (20), RR, MRD dan RM. "II (Ismail Ibrahim) dan AJ itu dari Unas, RR mahasiswa Jayabaya, MRD mahasiswa Universitas Islam Attahariyah dan RM itu dari Universitas Ibnu Khaldun," terang Awi.

Lebih lanjut Awi mengatakan, kelima mahasiswa ditangkap pada Senin (7/11) malam hingga dini hari tadi di beberapa lokasi seperti di Jakarta Selatan dan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Kelimanya ditangkap karena melawan polisi pada saat aksi demo 4 November lalu.

Sementara untuk masalah ditahan atau tidak, Awi mengatakan menunggu hasil pemeriksaan dalam 1x24 jam. (P-02/dtc)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment