Semangat Jambore Lansia di Samosir

Camat Pangururan Mangihut Situmeang, S.Sos saat memberikan kata sambutan dalam acara Jambore Lansia di Gedung Kantor Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Senin (28/11/2016)
Partukkoan - Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Samosir menggelar acara Jambore lanjut usia (Lansia) Tingkat Kabupaten Samosir di gedung Kantor Camat Pangururan Senin (28/11/2016). 

Acara ini dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari terhitung mulai tanggal 28 November 2016 hingga pada tanggal 30 November 2016 mendatang.

Acara ini dihadiri oleh TP. PKK Kabupaten Samosir yang diwakili, Kepala Kantor KB Kabupaten Samosir dr. Friska Situmorang dan Ny. N. Siahaan, Ketua TP. PKK Kecamatan Pangururan, Ny. M. Situmeang, serta perwakilan para Lansia dari seluruh Desa di Kecamatan Pangururan.

Camat Pangururan dalam sambutannya dihadapan para lansia, mengucapkan terimakasih atas kesiapan dan kehadiran para lansia dalam acara Jambore Lansia ini. "Saya sangat terharu, saya jadi teringat orang tua saya dulu. Dan saya percaya bahwa orang tuaku yang hadir saat ini pasti mendoakan para keturunannya," ucap Mangihut.

Mangihut mengatakan, sebuah acara akan terlihat terhormat ketika dalam acara itu dihadiri oleh orang tua. Dan acara ini kata dia adalah merupakan program pemerintah untuk menyemangati para lanjut usia agar tetap semangat, bertambah sehat dan lebih ceria.

"Lansia bukanlah beban melainkan orang tua kita yang harus kita rawat, harus sehat dan lebih ceria karena mereka juga mempunyai peran yang penting dalam keluarga juga kepada Negara," ucap mantan Camat Terbaik di Kabupaten Samosir itu.

Pantauan wartawan di lokasi terlihat keunikan dalam acara ini adalah ketika para lansia diajak untuk melakukan senam bersama dengan dipandu oleh bidan Desa Pardomuan I. Keceriaan dan semangat para lansia tampak ketika mereka bersenam ria. 

Jambore lansia yang dilaksanakan di Kantor Camat Pangururan Kabupaten Samosir dihadiri sebanyak 40 lansia dari 28 desa kelurahan se Kabupaten Samosir. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment