Tim Saber Pungli Tangkap Oknum Perwira Polri

Ilustrasi | net
Partukkoan - Jakarta 

Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) berhasil menangkap AKBP Brotoseno yang diduga menerima uang sebesar Rp 3 miliar terkait kasus dugaan korupsi cetak sawah di Ketapang, Kalimantan Barat.

Namun saat ini belum diketahui secara pasti apakah Brotoseno yang menjabat sebagai  Kanit Tipikor di Bareskrim itu ditangkap karena disuap atau memeras. "Masih didalami pemeriksaannya." kata Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno kepada wartawan Jumat (18/11/2016).

Menurut informasi, hasil tangkapan ini merupakan tertinggi dalam segi kepangkatan di lembaga Polri. Dwi priyatno pernah mengatakan bahwa pemerasan juga bagian yang masuk dalam bidikan tim Saber Pungi karena bagian dari pungli. "Pemerasan kan masuk dalam Pungli ya," kata Dwi. 

Perlu diketahui, Brotoseno mulai dikenal saat dirinya memiliki kedekatan dengan mantan anggota DPR Angeline Sondakh (Angie) dari partai Demokrat. Angi kemudian divonis hukuman 10 tahun atas kasus korupsi Wisma Atlet SEA Games. (P-05/dtc)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment