Wabup Samosir Buka Rapat Koordinasi Pembangunan Kemitraan Pariwisata

Pantai Indah Situngkir (PIS) salah satu lokasi wisata di Samosir | Foto: Marco Tampan
Partukkoan - Samosir

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga secara resmi membuka acara Rapat Koordinasi Pembangunan Kemitraan Pariwisata Kabupaten Samosir di Hotel Dainang, Kamis, (17/11).

Dalam sambutannya, Juang Sinaga mengatakan, sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Nasional, pemerintah daerah harus serius membangunan Kabupaten Samosir menjadi kawasan pariwisata dan pertanian. Untuk itu, Juang menghimbau agar Gereja berperan aktif dan bersinergi dengan pemerintah dalam segala bidang. "Gereja diharapkan turut memberi arahan, pemahaman dan doa untuk kelancaran program tersebut," ucap Juang.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata, Senin dan Budaya Kabupaten Samosir, Drs. Ombang Siboro dalam laporannya menyebutkan, acara tersebut mengambil thema: Tuhan Allah Menciptakan Manusia dan Menempatkannya di Taman Eden Untuk Menguasai dan MemeliharaTaman Itu. 

"Dan yang dibahas dalam hal ini adalah, masyarakat Gereja yang sadar wisata dan penerapan sapta pesona dalam mendukung pengembangan pariwisata Kabupaten Samosir sekaligus persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru/Operasi Lilin Toba," kata Ombang.

Narasumber yang ikut dalam kegiatan itu, Kapolres Samosir AKBP. Donald P. Simanjuntak, S.iK, Larisma Siring-ringo Dosen Universitas Akademi Pariwisata Medan. Peserta rapat terdiri dari para Pastor, Pendeta, Guru Huria/Diakonis. Selain itu dalam acara juga dihadiri Kabag Humas, Kabag Tapem dan Camat Pangururan. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment