Calon Walikota Hulman Sitorus Meninggal Dunia, Warga Turut Berduka

Ratusan masyarakat mendatangi Rumah Sakit Vita Insani Siantar untuk melihat kebenaran kejadian tersebut | foto: net/lp
Partukkoan - Siantar

Mantan Walikota dan juga calon Walikota Pematang Siantar Hulman Sitorus sebagai peraih suara terbanyak yang berpasangan dengan Hefryansah pada Pilkada Siantar 16 November lalu meninggal dunia di rumah sakit Vita Insani Siantar, sekitar pukul 05.00 WIB Kamis (08/12/2016).

Menurut keterangan yang dihimpun partukkoan dari berbagai sumber, Hulman Sitorus meninggal dunia akibat penyakit jantung sehingga mengganggu pernafasannya.

"Ada gangguan pernapasan yang dideritanya dan tadi sekitar pukul 03.00 WIB pagi, sakit pernapasannya kambuh sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Tapi tidak tertolong lagi," kata Saragi orang dekat almarhum.

Mendengar kabar itu, banyak pihak terkejut dan tidak menyangka secepat itu kepergian almarhum. Kepergian almarhum menyisahkan duka yang sangat dalam bagi keluarga. 

Ribuan warga pun akhirnya berdatangan ke rumah duka almarhum. Sebelumnya, di rumah sakit juga banyak warga yang sudah berdatangan termasuk sejumlah pejabat Kota Pematang Siantar.

Seorang warga terlihat tidak dapat membendung air matanya. Kepada partukkoan, dia mengatakan almarhum merupakan sosok pejabat yang baik. "Bapak itu ramah, suka senyum dan periang. Kami tak menyangka secepat ini beliau pergi. Selamat jalan pak," katanya sedih.

Oleh: Rio Saragi
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment