Daun Ini Ternyata Punya Khasiat Luar Biasa

Daun Mangga
Partukkoan - Samosir 

Kesehatan merupakan anugerah yang paling berharga dalam kehidupan ini. Bahkan demi mendapatkan kesehatan banyak orang rela mengeluarkan biaya yang besar.

Salah satu penyakit yang sering kita temui dan kerap menjadi momok menakutkan adalah penyakit gula atau disebut dengan diabetes melitus. Penyakit ini menjadi penyakit yang sering merenggut nyawa manusia, apalagi jika tidak mengetahui cara merawat dan memperhatikan pola makan sehat.

Akan tetapi ternyata untuk mengobati penyakit gula, sebenarnya tidaklah terlalu sulit, sebab yang terpenting disini adalah masalah kesabaran saja.

Menurut informasi yang dihimpun partukkoan, orang yang memiliki penyakit diabetes umumnnya tidak mengetahui dirinya terkena diabetes. Akan tetapi penyakit diabetes biasanya disertai dengan penyakit berbahaya lainnya seperti kolesterol, asam ura bahkan jantung. Baca juga: Alasan ini yang buat tuak disebut sebut sebagai obat gula)

Orang yang terkena penyakit diabetes dikarenakan sel pankreas untuk memproduksi insulin tidak berfungsi lagi. Sehingga harus dibantu dengan suntikan insulin agar gula darah dalam tubuh dapat terkontrol dengan baik.

Ketika insulin tidak cukup maka, glukosa tidak bisa masuk ke sel-sel tubuh untuk digunakan sebagai energi. Tentu setelah itu, anda akan tahu akibatnya bagi tubuh.

Untuk itu, dalam kesempatan ini, partukkoan akan memberikan solusi alami mengatasi diabetes tanpa harus mengelurkan biaya yang cukup besar. Ada berbagai solusi alami memang, namun solusi ini layak untuk dicoba.

Caranya dengan mengkonsumsi daun mangga. Tapi tunggu dulu, daun mangga tersebut bukan langsung dimakan. Caranya dengan memetik 10 hingga 15 lembar daun mangga muda (lunak dan segar), kemudian direbus dalam air secukupnya sekitar 200ml hingga mendidih. Minum di pagi hari sebelum Anda makan atau minum apapun. Lakukan ini setiap pagi selama 2-3 bulan.

Cukup simple bukan?? Hanya perlu kesabaran dalam melakukannya, termasuk dengan menjaga pola makan sehat. Perlu diketahui, khasiat daun mangga dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Daun mangga mengandung banyak vitamin, enzim, antioksidan, dan mineral. Selain diabetes, daun mangga juga mampu mengobati demam, diare, insomnia, varises, asma, bronkitis dan pilek. Kandungan senyawa dalam daun itu dapat membantu mengatur tekanan darah dan memperkuat pembuluh darah. 

Oleh: Marcopolo Sitanggang
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment