Diguyur Hujan, Perayaan Natal Nasional Di Humbahas Tetap Khidmat

Salah satu lokasi parkiran saat perayaan Natal | foto: Marcopolo
Partukkoan - Humbahas

Perayaan Natal Nasional yang berlangsung di komplek perkantoran Bukit Inspirasi Dolok Sanggul kantor bupati Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Sumatera Utara, Senin (26/12/2016) diguyur hujan lebat. Meski demikian, perayaan tetap berlangsung lancar dan Khidmat.

"Perayaan Natal tetap berlangsung lancar dan Khidmat. Hanya saja, kami khawatir nanti kalau pulang. Soalnya parkiran mobil di atas tanah gambut. Kita takut tarberam (ban mobil terjebak lumpur)," kata Elpran Situmorang salah seorang peserta asal Samosir yang hadir, Senin (26/12/2016) kepada Partukkoan.

Seorang pemilik mobil yang ikut parkir di lokasi itu juga mengaku sama. Umumnya mereka takut jika mobil mereka ikut nyangkut di lumpur. "Nanti kalau hujan, pasti tanah ini berlumpur," katanya.

Pantauan partukkoan di lokasi, perayaan natal dihadiri ribuan peserta dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Acara yang rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi membuat peserta antusias dan semangat.

"Kita semangat, selain merayakan Natal kita juga mau bertemu presiden. Ya, kan semangatlah jumpa sama pak Jokowi," ujar E. Simbolon.

Perayaan Natal nasional tersebut mengambil thema "Hari ini Telah Lahir Bagimu Juruselamat, yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud (Lukas 2 : 1)" dan sub thema, "Memperkuat Persaudaraan dan Cinta Anak Bangsa".

Oleh: Marcopolo
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment