Dua Petugas Medis Rusia Tewas Dalam Tragedi Bom RS Mobile

Rumah Sakit Mobile terkena serangan militan | Rt news
Partukkoan - Moskow 

Rumah sakit mobile yang didirikan Rusia di Aleppo dibom kelompok militan Suriah, akibatnya dua petugas medis Rusia tewas akibat amunisi membombardir RS tersebut.

Dilansir Russia Today, Selasa (6/12/2016) Kementerian Luar Negeri Rusia menyampaikan, pada tanggal 5 Desember, seorang tenaga medis militer Rusia meninggal ketika mortir ditembakkan oleh militan yang langsung menghantam bangsal rumah sakit militer Rusia yang didirikan di Aleppo. Dua dokter spesialis juga terluka parah dan salah satu dari mereka kemudian meninggal. 

Kejadian itu justru membuat Moskow kesal dan mengecam para pemimpin barat yang dianggap bungkam atau tidak mengeluarkan reaksi.

”Namun, tidak ada kata-kata kecaman dapat didengar dari ibu kota-ibu kota Barat, para Pemerintah Barat seperti sedang melakukan pendekatan politik," kata kementerian Rusia.

Pihaknya (Rusia) meminta agar mitra kami mencari solusi politik atas krisis di Suriah dan melupakan cara pendekatan politisasi. "Bukan dengan cara kampanye bernuansa negatif di media," tambah kementerian itu.

Bahkan Rusia menuding, Prancis dan Inggris melakukan propaganda saat mengirimkan bantuan kemanusiaan di Moskow.

"Prihatin dengan rekan kami, Prancis dan Inggris, yang tidak bisa tahu bahwa bantuan tersebut sudah diberikan kepada warga Aleppo oleh pihak Rusia melalui Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah dan Kementerian Darurat Rusia,” ucap kementerian Rusia.

Selain itu, Departemen Luar Negeri AS juga tidak memberikan respon atas kejadian itu. Karena seperti biasa, pihak AS akan cepat mengomentari serangan serangan yang dilakukan teroris. Pihak AS juga belum memberikan konfirmasi terkait hal itu. 

Meski demikian, juru bicara Departemen Luar Negeri AS Mark Toner, membantah hal itu. Pihaknya jelas mengutuk segala bentuk aksi teror yang dilakukan di rumah sakit atau fasilitas kesehatan. (P-05)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment