Hari Ini, Ribuan Pelamar Perangkat Desa Ikuti Ujian Seleksi Di Samosir

Peserta saat saat mengikuti ujian di SMA N 1 Pangururan
Partukkoan - Samosir

Ribuan peserta dari pelamar calon perangkat desa di Samosir hari ini, Jumat (23/12/2016) mengikuti ujian seleksi di masing-masing Kecamatan dimulai pukul. 09.00 Wib.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM saat melakukan monitoring di SMA Negeri 1 Pangururan, Kecamatan Pangururan mengatakan, dari sekitar 2.624 jumlah peserta yang mengikuti ujian, yang diterima nantinya hanya 813 orang. "Dari 2.624 peserta ujian, yang ditampung nantinya hanya 813 orang," ucap Rapidin.

Dari 28 Desa di Kecamatan Pangururan, jumlah pelamar calon perangkat desa sesuai keterangan Camat Pangururan Mangihut Situmeang ada sebanyak 478 orang.

"Untuk Kecamatan Pangururan, ada sebanyak 478 orang calon perangkat desa yang melayangkan lamaran mengikuti ujian hari ini," terang Mangihut saat dikonfirmasi wartawan di SMA Negeri 1 Pangururan.

Pantauan wartawan di lokasi, tampak hadir Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Ir. Juang Sinaga, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Tombor Simbolon, Kejari Samosir Edward Malau, Kapolres Samosir AKBP. Donald P. Simanjuntak, Camat Pangururan Mangihut Situmeang untuk memonitoring pelaksanaan ujian.

Informasi yang dihimpun, pihak UNIMED didaulat sebagai penyedia Soal, sementara bertugas sebagai pengawas adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai SKPD di Kabupaten Samosir. (P-03/Hrey)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment