Jadwal Ujian Perangkat Desa Di Samosir Hingga Kini Masih Abu-abu

Ilustrasi | foto: net
Partukkoan - Samosir

Menurut informasi yang dihimpun Partukkoan, Pemerintah Kabupaten Samosir mempedomani pasal 36 Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Samosir Nomor 4 Tahun 2016 pada bulan September hingga Oktober 2016 lalu, telah membuka penerimaan calon perangkat desa.

Namun hingga kini informasi jadwal pelaksanaan ujian penerimaan perangkat desa itu masih abu-abu.

Menurut sumber yang tidak ingin namanya disebutkan, kepada partukkoan Senin (19/12/2016) menyebutkan bahwa pelaksanaan ujian perangkat desa di Kabupaten Samosir akan digelar pada tanggal 23 Desember 2016 mendatang.

Sementara, Kepala bagian hukum Kabupaten Samosir, Lamhot Nainggolan, SH saat dikonfirmasi partukkoan via seluler, Senin (19/12/2016) mengaku sedang mengadakan rapat terkait hal itu. "Lagi rapat terkait itu," jawabnya via SMS 

Hampir senada dengan itu, Kepala Bidang Otonomi Desa (Kabid OD) Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Dan Otonomi Desa (BPMPOD) Kabupaten Samosir Belman Sidabukke juga mengaku belum mengetahui kepastian jadwal ujian seleksi perangkat desa tersebut.

"Kita tidak tahu informasinya, karena hal itu kegiatan dari pemerintahan, jadi kita tidak tahu kapan ujiannya dan berapa jumlah pesertanya," kata Belman Sidabukke saat dikonfirmasi Partukkoan.com via seluler, Senin (19/12/2016).

Sesuai pasal 36 dari Peraturan daerah (Perda) Kabupaten Samosir No. 4 Tahun 2016 jabatan yang diisi yaitu Kepala Urusan (Kaur), Kepala Seksi (Kasi), dan Kepala Dusun (Kadus).

Oleh: Helbos
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment