LPPD Samosir Gelar Festival Vocal Group Antar Gereja

Partukkoan - Samosir

Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Samosir menggelar Festival Vocal Group Antar Gereja di Hotel Rogatte Desa Unjur Kecamatam Simanindo, Sabtu (03/12/2016). Bertindak sebagai Dewan Juri dalam acara itu Efendi Simarmata, Herlin Siboro dan Emma Feby Tambunan.

Ketua Panitia, Charles Malau menyebutkan perlombaan Festival Vocal Group diikuti 11 tim dari Kabupaten Samosir dengan kategori peserta umur 13 tahun hingga 18 tahun. Kemudian Juara I akan mendapat dana pembinaan sebesar Rp. 5 juta, Juara II Rp. 4 juta, Juara III Rp. 3 juta, Harapan I Rp. 2 juta dan Juara Harapan II sebesar Rp. 1 juta.
Vocal Group dari Gereja Pentakosta Indonesia Sidang Pangururan yang meraih juara harapan I berfoto bersama usai pertandingan | foto: RP
Perlombaan ini kata Charles akan dilaksanakan setiap tahunnya dan bertujuan sebagai persembahan yang kudus melalui suara dihadapan Tuhan. "Kita bernyanyi bukan karena perlombaannya, tapi semua kita bernyanyi untuk Tuhan Yesus," kata personil Band Porhot Boys itu.

Pantauan wartawan, acara diawali dengan Ibadah kebaktian yang dipimpin Praeses HKBP Distrik VII Kabupaten Samosir, Pdt. Mangido Tua Pandiangan. Dalam acara terlihat dihadiri Ketua FKUB Kabupaten Samosir, Pdt. JM. Sinaga, S.Th dan juga Drs. Melani Butar Butar mewakili Pemkab Samosir.

Dalam sambutannya, Melani Butar Butar menyampaikan salam dari Bupati Samosir dan mendukung penuh acara tersebut. "Titip salam dari Pak Bupati, dan dalam bertanding nanti kita harus menunjukkan semangat. Semangat dalam memuji Tuhan," pungkas Melani.

Ditempat yang sama, Ketua FKUB Kabupaten Samosir, Pdt JM Sinaga mengatakan acara tersebut dapat dijadikan sebagai wadah kebersamaan antar gereja da merupakan wujud persatuan gereja di Samosir. 

"Acara ini bisa menjadi wadah pemersatu. Selain itu, yang terpenting adalah bagaimana kita memberikan puji-pujian melalui suara sebagai persembahan terbaik bagi Tuhan Yesus," ucap Pria yang juga Ketua BKAG itu.   

Hasil akhir perlombaan, gereja yang meraih juara Festival Vocal Group diantaranya, HKBP Limbong meraih juara I, HKBP Pangururan Kota sebagai juara II, HKBP Pintusona juara III. Sementara juara harapan I diraih GPI Sidang Pangururan dan harapan II diraih gereja HKBP Ambarita. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment