Natal Oikumene, Bupati Samosir: Doakan Kami

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, Kapolres Samosir AKBP Donald Simanjuntak, Ketua DPRD Samosir Rismawaty Simarmata, Bishop GKPI, Pdt. Oloan Pasaribu saat mengikuti perayaan Natal Oikumene Samosir
Partukkoan - Samosir

Dalam mengikuti perayaan Natal dimanapun dilaksanakan, agar tidak melihat "siapa" yang datang ke perayaan tersebut. Tapi lihatlah makna Natal itu, yaitu sebagai bentuk rasa sukacita dalam merayakan hari kelahiran Juruselamat kita.

Demikian dikatakan Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM saat memberikan kata sambutan di perayaan Natal Oikumene Kabupaten Samosir yang dipadu dengan Christmas Season tahun 2016 di Tanah Lapang Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Selasa (27/12/2016).

Hari ini, kata Rapidin merupakan hari kebanggaan kita bersama, bisa merayakan hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus. "Tapi lihatlah karena kita datang untuk merayakan hari kelahiran Yesus Kristus," kata Rapidin.

Kesempatan itu, dirinya mengharapkan agar para hamba Tuhan mendoakan pemerintah Kabupaten Samosir supaya tetap berjalan sesuai dengan peraturan dan aturan dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Kami mohon kepada para hamba Tuhan untuk membawa kami dalam doa supaya dapat berjuang mewujudkan cita-cita bersama untuk membawa pembangunan Samosir ke arah yang lebih baik. Juga supaya kami tidak salah langkah dalam tujuan itu," tutur Rapidin.

Lebih jauh, Rapidin Simbolon mengingatkan agar masyarakat tidak sembarangan menyebarkan informasi-informasi bohong di media sosial. "Jangan pernah percaya berita bohong atau hoax, apalagi menyebarkannya di media sosial," tandasnya.

Ketua Panitia Natal Oikumene Kabupaten Samosir, Rismawaty Simarmata dalam laporannya mengatakan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan tersebut adalah meneruskan kegiatan bersama yang dilakukan di tahun tahun sebelumnya. "Dan sumber dananya ditampung dalam Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Samosir tahun 2016," kata Risma.

Turut hadir dalam acara itu, Kapolres Samosir AKBP Donald Simanjuntak, Wabup Samosir Ir. Juang Sinaga, Sekdakab Samosir Tombor Simbolon, Bishop GKPI Pdt. Oloan Pasaribu, M.Th, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, pimpinan lintas SKPD dan para jemaat dedominasi gereja-gereja di Samosir.

Seusai acara Natal Oikumene akan dilanjutkan dengan acara Christmas Season yang akan dihibur artis ibukota seperti Joy Tobing, Marsada Band, Retta Sitorus, Arvindo Simatupang dan artis lainnya. 

Oleh: Marcopolo Sitanggang
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment