Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Pangururan Berlangsung Hikmad

Lansia dari Desa Siopatsosor saat Liturgi dalam perayaan Natal Oikumene Kecamatan Pangururan
Partukkoan - Situngkir

Perayaan Natal Oikumene Tingkat Kecamatan Pangururan yang dilaksanakan di Pantai Indah Situngkir Desa Situngkir Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Jumat (09/12/2016) berlangsung lancar dan hikmad.

Perayaan Natal dengan Thema "Bekerja Seturut Kehendak Allah" (Roma 8 : 28), dan Sub thema "Dengan Semangat Natal Kecamatan Pangururan, Mari Kita Wujudkan Alam Samosir Menjadi Pusat Kaldera Toba" merupakan perayaan Natal perdana di tingkat Kecamatan.

Acara ibadah dimulai pada pukul. 15.00 Wib dan dihadiri dari berbagai instansi serta uspika di Kecamatan Pangururan dengan pengkhotbah Pdt. Viktor Pasaribu, STh.

Ketua Umum perayaan Natal, Tahan Situngkir dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan Natal yang baru pertama dilaksanakan di tingkat kecamatan ini.

"Kami panitia sangat berterimakasih atas kebersamaan kita dalam melaksanakan Natal ini. Sungguh ini merupakan hasil kerjasama diantara kita semua. Dengan segala keterbatasan yang ada kita dapat melaksanakan Natal kali ini untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan," kata Tahan Situngkir yang juga Kepala Desa Situngkir itu.

Senada dengan Ketua Panitia, Camat Pangururan, Mangihut Situmeang, S.Sos juga turut mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan. "Terimakasih buat panitia dan para hadirin yang datang. Biarlah apa yang kita laksanakan hari ini menjadi pujian dan persembahan yang kudus di hadapan Tuhan kita," kata Mangihut.

Dengan segala kekurangan dan keterbatasan yang dimiliki panitia, Mangihut mengharapkan pengertian dari para undangan jika dalam pelaksanaan ada banyak kekurangan yang terjadi. "Barangkali dalam pelaksanaan ini, ada banyak kekurangan yang terjadi. Untuk itu kami memohon maaf sebelumnya sebab Natal ini adalah Natal perdana. Dan biarlah Tuhan yang menuntun, memberkati dan melindungi kita semua," katanya.

Sementara, Sekretaris Panitia Joannes Sihaloho kepada wartawan, mengaku perayaan tersebut merupakan hasil musyawarah di tingkat kecamatan. Menurutnya, Natal yang dilaksanakan hari ini merupakan keinginan bersama lintas instansi di Kecamatan Pangururan.

"Meski sederhana, tapi niat kita untuk merayakan dan memeriahkan Hari Kelahiran Tuhan Yesus di Kecamatan Pangururan sudah bulat. Kerjasama dan kebersamaan antar lintas SKPD serta Kepala Desa membuat Natal ini terlaksana," ucap Plt. Kepala Desa Sialanguan itu.

Oleh: Jeri
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment