Seorang Pemuda Diduga Tenggelam di Danau Toba Saitnihuta

Tim Medis dan warga sudah bersiap menanti korban dari pencarian yang dilakukan warga dan Basarnas | foto: Marcopolo
Partukkoan - Samosir

Seorang Pemuda bernama Oci Manik (20) diduga tenggelam di Perairan Danau Toba Desa Saitnihuta sekira pukul 23.00 WIB, Selasa Kamis (29/12/2016). Oci diduga tenggelam karena kelelahan berenang di perairan tersebut.

Kejadian itu dibenarkan Kepala Desa Saitnihuta W. Roganda Sinurat kepada Partukkoan saat dikonfirmasi via seluler, Jumat (30/12/2016).

Menurut Sinurat, pemuda anak dari boru Sitanggang itu merupakan warga Kota Medan. Namun beberapa bulan terakhir, korban tinggal bersama kakeknya di Desa Saitnihuta.

"Semalam, mereka memanggang-manggang di tepi pantai. Waktu itu, mungkin si Oci berenang di danau toba. Mungkin karena situasinya malam, korban bingung kembali menepi," kata Sinurat

Korban datang ke Desa Saitnihuta lanjut Roganda Sinurat untuk merayakan Tahun Baru di rumah kakeknya. Namun naas, kejadian terjadi dan sejak semalam warga sudah melalukan pencarian korban di lokasi. 

Ditemui dilokasi, warga setempat menceritakan kronologi kejadian tenggelam korban itu. Menurut keterangan warga, awalnya korban bersama sebelas rekan-rekannya sedang memanggang-manggang di tepi pantai. "Mereka ada 12 orang, 7 laki-laki dan 5 perempuan. Usia yang paling muda daru mereka semua berusia 9 tahun," kata seorang warga.

Dijelaskan, korban diduga meninggal saat hendak mengambil bebeberapa ikan dari keramba di danau toba yang ada dekat lokasi mereka memanggang. "Beberapa rekannya menggunakan solu, sementara korban berenang. Tapi entah bagaimana, korban tiba-tiba hilang di perairan," kata Sitanggang di lokasi.

Sementara itu, Camat Pangururan Mangihut Situmeang yang sudah berada di lokasi mengatakan, tim Basarnas dari Parapat telah sampai di lokasi dan langsung melakukan pencarian. Tampak warga juga turut membantu melakukan pencarian korban. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment