Tim Garuda Patut Waspadai Para Pemain Vietnam Ini

Kapten Vietnam Le Cong Vinh
Partukkoan - Medan

Pada laga semifinal bagian pertama dalam Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari yang akan dilaksanakan, Sabtu (3/12/2016) mendatang, tim Garuda harus mewaspadai gerak para pemain Vietnam yang sudah diakui potensinya di atas rumput hijau.

Menurut pengamat, kemenangan yang diraih Tim Garuda nantinya dapat dijadikan modal sebelum berangkat ke Hanoi ibukota Vietnam Utara pada esok harinya.

Menurut informasi, para pemain handal Vietnam seperti Kapten Vietnam, Le Cong Vinh, pemain muda Vietnam Nguyen Tuan Anh (21), serta Cong Phuong perlu diantisipasi karena ketiga pemain tersebut memiliki kemampuan yang sudah diperhitungkan dalam dunia persepakbolaan.

Seperti Le Cong Vinh, Kapten Vietnam ini memiliki kemampuan dalam menyelesaikan umpan yang diterima di lini tengah. Selama bermain dalam laga ini, Cong Vinh telah menghasilkan dua gol saat menghadapi Myanmar, dan Kamboja.

Pada pertandingan Piala AFF 2014 lalu, Cong Vinh pernah membobol gawang Indonesia dan mengimbangi permainan serta gol yang dicetak pemain Garuda Boaz Solossa. Gol yang diberikan pada waktu itu terjadi dalam dua laga, pertama ketika posisi imbang 2-2 dan 2-3 dengan kemenangan diraih Tim Vietnam.  

Pemain lainnya yaitu pemain muda, Nguyen Tuan Anh berusia 21 tahun adalah pemain berbakat yang dimiliki The Golden Stars. Dia juga berada di klub Jepang Yokohama FC.

Bila digabungkan sampai saat ini, dia sukses mengemas 77 penampilan di timnas berbagai usia, dengan torehan cukup apik, yakni 34 gol. Ini tentu jadi alasan bagi Indonesia untuk waspada.

Sama seperti Tuan Anh, Cong Phuong juga menjadi salah satu fenomena di Skuat The Golden Stars. Cong Phuong juga saat ini tengah bermain di Liga Jepang bersama Mito HollyHock dan bahkan menjadi pemain utama. Selama perkuat timnas, dia juga sudah ada di skuat berbagai usia, mulai U-19, U-23 dan senior.

Selama 87 penampilannya dalam tim Vietnam. Cong Phunog sudah mencetak 58 gol. Termasuk salah satu golnya disumbangkan ketika mengalahkan Tim Indonesia pada saat laga uji coba lalu. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment