FPU VIII Masih Tertahan Di Sudan, Polri Kirim Bantuan Hukum

Partukkoan - Jakarta

Sampai saat ini Formed Police Unit (FPU) VIII asal Indonesia masih tertahan di Sudan. Untuk itu, Polri akan mengirimkan tim gabungan dalam membantu dibidang hukum.

"Tim juga akan koordinasi dengan otoritas setempat dan PBB," kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017).

Tim gabungan itu yaitu Divisi Hubungan Internasional Polri bergabung dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) ke Darfur, Sudan.

Tito menerangkan, bahwa tim tersebut akan berangkat ke Sudan malam ini untuk memberikan bantuan hukum kepada personel FPU VIII. "Ya, malam ini tim akan berangkat," katanya.

Senada dengan Tito, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rikwanto me gatakan, tim gabungan yang berangkat ke Sudan malam ini akan melakukan investigasi bersama. (P-01/okz)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment