Grasi Antasari Azhar Dikabulkan Presiden

Antasari Azhar
Partukkoan - Jakarta

Grasi yang diajukan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar dikabulkan Presiden Joko Widodo. Informasi grasi tersebut diterima pengacaranya dari pihak Sekretariat Negara.

"Pagi ini saya mendapat informasi dari orang Sekretariat Negara bahwa grasi Antasari Azhar telah dikabulkan," ucap Boyamin seperti dikutip dari Antara, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Demi memastikan informasi itu, Boyamin akan mengecek ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan untuk melihat surat persetujuan grasi tersebut.

Menurutnya, sesuai aturan, surat grasi presiden dikirimkan melalui Ketua PN Jaksel. "Untuk isi dan detailnya belum bisa dijelaskan, sebelum saya menerima secara resmi (surat grasi) itu," tambah Boyamin.

Antasari divonis 18 tahun penjara oleh PN Jakarta Selatan setelah dinyatakan terbukti membunuh Nasrudin Zulkarnaen, Direktur Putra Rajawali Banjaran. Antasari mengajukan banding, kasasi, serta peninjauan kembali. Meski demikian Antasari tetap dihukum.

Sejak Mei 2009 silam, Antasari Azhar ditahan dan kemudian 10 November 2016 bebas bersyarat dari Lapas Tangerang.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment