Kunjungi Pasar SRO Samosir, Ini Tanggapan DPRD

Ketua DPRD Samosir Rismawaty Simarmata, bersama Wakil Ketua DPRD Samosir Jonner Simbolon, Anggota DPRD Samosir Hendrik Naibaho dan Rosinta Sitanggang bersama pedagang dan mewakili konsumen serta beberapa awak media membahas tentang kelanjutan Pasar SRO Pangururan Kabupaten Samosir di Lokasi Si Raja Oloan (SRO)| foto: Suriono Brandoi Siringoringo
Partukkoan - Samosir

Ketua DPRD Samosir Rismawaty Simarmata bersama Wakil Ketua DPRD Samosir Jonner Simbolon dan beberapa anggota DPRD Samosir lainnya melakukan kunjungan ke lokasi SRO, Senin sore (30/01/2017).


Dalam kunjungan tersebut Rismawaty menanggapi positif bahwa lahan tersebut sudah layak sebagai tempat berdagang. Begitu juga Jonner Simbolon dalam tanggapannya sangat mendukung dengan adanya pasar pagi tersebut dan berterimakasih kepada pemilik lahan yang telah berkontribusi terhadap pedagang.

"Kami berharap agar pedagang melengkapi data dan administrasinya sekaligus agar tidak ada yang bertindak anarkis serta provokatif," kata Jonner.

Di lokasi itu, undangan RDP (Rapat Dengar Pendapat) langsung diberikan kepada salah seorang pedagang sebagai utusan. 

Surat dengan nomor surat 170/25/DPRD-SMR/I/2017 itu diberikan agar utusan tersebut menghadiri RDP diruang rapat komisi II DPRD Samosir pada hari Selasa (31/01) pukul 14.00 Wib dengan mengikutsertakan utusan lima orang pedagang lainnya agar hadir dalam nantinya. 

Ditanbahkan, adik pemilik lahan Dohar Naibaho menyebutkan bahwa lahan itu telah berdiri 102 kios pedagang dan masing-masing dibangun oleh para pedagang. "Saat ini masih dilanjutkan dengan perbaikan lahan dan pembangunan beberapa kios. Kemudian antara pedagang dan pemilik lahan tidak ada perjanjian hak sewa masih sebatas rasa sosial," jelas Dohar.

Oleh: Suriono Brandoi
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment