Mantap, Harga Gas Elpiji Kg Masih Tetap

Gas Elpiji 3 Kg | dok. Partukkoan
Partukkoan - Jakarta 

Hingga saat ini, harga gas elpiji 3 kg masih tetap dan tidak akan mengalami kenaikan tahun ini. Untuk itu, warga masih tetap dapat menikmati subsidi dari pembelian gas tersebut. "Belum ada rencana kenaikan harga elpiji," ucap Dirjen Migas Kementerian ESDM, I Gusti Nyoman Wiratmaja, Rabu (11/1/2016).

Namun, tahun ini pemerintah akan melakukan subsidi langsung elpiji 3Kg. Yaitu mereka yang berhak adalah warga dengan kategori rumah tangga miskin serta pelaku usaha kecil saja. Bahkan, setiap rumah tangga miskin dan pelaku usaha mikro akan dibekali kartu khusus untuk mendapatkan (membeli) elpiji 3 kg

Setiap rumah tangga miskin dan pelaku usaha mikro akan mendapat jatah beberapa tabung elpiji 3 kg setiap bulan. Misalnya, untuk rumah tangga akan mendapat jatah 3 tabung per bulan dan pelaku usaha mikro 9 tabung.

Kebijakan tersebut dilakukan karena faktanya hingga kini, masih banyak masyarakat yang tergolong mampu menikmati subsidi gas elpiji 3 Kg. Sehingga pada akhirnya nanti, melalui kebijakan itu penggunaan subsidi akan tepat sasaran bagi masyarakat yang miskin dan pelaku usaha kecil. Walau demikian, kebijakan yang akan dilakukan tersebut sampai saat ini masih merupakan wacana dan kajian saja. (P-02/dtc)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment