Polisi Bongkar Prostitusi Online Di Jambi

Salah seorang pelaku yang ditangkap pihak Kepolisian | Foto: Ist
Partukkoan - Samosir

Sindikat prostitusi yang mempekerjakan puluhan perempuan melalui Media Sosial seperti Facebook dibongkar pihak Kepolisian Daerah Jambi Kamis (26/1) lalu, dan para pelaku berhasil ditangkap.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan akun FB (Facebook) tersangka serta media sosial lain yang digunakan untuk transaksi tersebut, bahwa terdapat 53 orang wanita diduga sebagai korban eksploitasi sexual," terang Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi, Sabtu (28/1/2017).

Aries alias AS (27) warga Kotabaru, Jambi salah seorang pelaku memiliki 3 korban wanita yakni wiraswasta berinisial PA (21), mantan mahasiswi berinisial ABH (23), dan wiraswasta berinisial PU (25).

"Tersangka yakni pemilik akun Facebook menawarkan jasa seksual dan tarif yang ditentukan seperti bunyi dalam profil pemilik akun," ucap Kuswahyudi.

Kemudian Subdirektorat IV PPA Ditreskrimum Polda Jambi melakukan penyelidikan pemilik akun Facebook tersebut. Polisi lantas mendapat info bahwa akan terjadi perdagangan orang dengan cara eksploitasi seksual di Hotel PUNDI.

"Dan setelah dilakukan penangkapan, benar bahwa pemilik akun Facebook yakni tersangka AS telah melakukan transaksi seksual terhadap penikmat seksual atas nama ER dengan perempuan inisial PU," tutur dia.

Tersangka AS meminta bayaran ke ER senilai Rp 1,5 juta. Selanjutnya AS menelpon PU untuk melayani ER. "Dari hasil penjualan tersebut, saudara Aries menerima Rp 400 ribu dan sisanya diberikan kepada PU yang melayani saudara ER," jelas polisi.

Saat ini, puluhan perempuan lain yang menjadi korban eksploitasi Aries sedang dicari keberadaannya. Dari hasil penangkapan, barang bukti diamankan berupa uang senilai Rp 1.500.000,00. Selain itu satu kondom terpakai dan satu kondom yang belum dipakai, serta satu ponsel pintar. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment