Ridwan Sitorus Alias Ius Pane Akhirnya Ditangkap

Buron kasus perampokan pulo mas, Ridwan Sitorus akhirnya ditangkap aparat gabungan | foto: Lp6
Partukkoan - Medan

Ridwan Sitorus Alias Ius Pane buron kasus perampokan Pulomas, Jakarta Timur, akhirnya Ditangkap aparat gabungan di sebuah pul bus di Medan, Sumatera Utara.

"Ius Pane Ditangkap di Pool Bus ALS (Antar Lintas Sumatera) Medan, Sumatera Utara sekitar pukul 07.45 WIB tadi," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana Marpaung, Jakarta, Minggu (1/1/2017).

Dikatakannya, hari ini Minggu tanggal 1 Januari 2017 sekitar jam 07.45 WIB di Pool Bus ALS (Antar Lintas Sumatera) Medan Sumatera Utara telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku atas nama Ridwan Sitorus alias Marihot Sitorus alias Ius Pane.

Penangkapan sang buron kata Dia dilakukan oleh aparat gabungan dari Polrestro Jaktim, Polresta Depok dan Ditkrimum Polda Metro Jaya. Saat ini polisi masih dibawa menuju Jakarta.

"Pelaku masih dalam perjalanan dari Medan menuju Polres Metro Jakarta Timur," tambah Sapta Maulana Marpaung.

Dalam kasus perampokan Pulomas ini, polisi telah menangkap dan menetapkan tiga tersangka yakni Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang, dan Alfins Bernius Sinaga.

Dalam kejadian perampokan itu sebanyak 6 orang meninggal dan 5 lainnya terluka setelah disekap oleh komplotan perampok rumah mewah di Pulomas. Perampok tersebut dipimpin Ramlan Butarbutar dan akhirnya tewas saat dilakukan penangkapan di Bekasi.

Sebelumnya polisi telah meringkus Alfins di kawasan Villamas Indah Blok C, Bekasi Utara, Jawa Barat pada Rabu petang. Penangkapan itu merupakan pengembangan dari penangkapan Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. 

Atas kinerja aparat keamanan, warga mengapresiasi hal itu. "Semakin mantap, semakin bergerak cepat. Kita bangga dan kita apresiasi kinerja polisi kita," kata James warga kota medan. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment