Tragedi Terbakarnya Kapal Wisata Zahro Express, Ahok Berduka

Partukkoan - Jakarta 

Jumlah data terkini korban kapal wisata Zahro Express yang terbakar di laut Jakarta setidaknya 20 korban jiwa. Calon gubernur petahana Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan duka cita mendalam kepada korban.

"Saya pirbadi turut berduka cita atas korban jiwa ini," kata Ahok dikutip dari detik.com Minggu (1/1/2016).

Kapal tersebut terbakar pada pagi hari tadi. Saat ini kondisi kapal sudah gosong. Ratusan korban luka-luka kemudian dirawat di sejumlah rumah sakit. Masih ada pula korban yang dalam pencarian di lautan.

Ahok mengaku tak diberi laporan dari pihak Pemprov DKI terkait kejadian ini. "Saya tidak dilaporkan seluruh kejadian karena saya sedang cuti," ucap Gubernur Jakarta nonaktif itu.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono dalam penjelasannya menyeburkan ada 22 korban meninggal dunia akibat tragedi itu. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan korban kebakaran kapal itu berjumlah 23 orang meninggal dunia, 17 orang luka-luka, 17 orang hilang, dan 194 orang selamat. Data itu masih bisa berubah sesuai dengan perkembangan terkini. (P-03)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment