Bah, Tampilkan Tari Sawan Siswa di Samosir Kesurupan

Salah seorang siswi yang mengalami kesurupan
Partukkoan - Samosir

Beberapa siswi di Samosir yang berasal dari SMA N. 2 Pangururan mengalami kesurupan, Kamis (23/02/2017) sekitar pukul 08.30 Wib. Kejadian itu membuat pihak sekolah terpaksa memulangkan para siswa siswinya.

Informasi yang dihimpun, Kejadian berawal saat beberapa siswa/i menampilkan Tari Sawan untuk menyambut kunjungan Punguan Silahisabungan, namun sesaat kemudian para pelajar yang didominasi perempuan itu tiba-tiba kesurupan.

Kejadian itu juga dibenarkan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Pangururan Jasudin Sinaga, S. Pd ketika dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya. 

"Memang ada peristiwa kesurupan, namun hanya 5 (Lima) orang. Kesurupan terjadi saat siswa/i menampilkan Tari Sawan untuk menyambut kunjungan Punguan Silalahisabungan dan menyampaikan rasa terimakasih, karena SMA Negeri 2 Pangururan turut berperan pada perayaan pesta Silalahi 2016 lalu," terangnya.

Jasudin juga menyampaikan, pihak sekolah telah menghubungi orangtua para siswi yang mengalami kesurupan, dan para siswi yang sudah sadar telah disuruh pulang.

Berdasarkan keterangan beberapa guru SMA N 2 Pangururan dan masyarakat sekitar Parbaba, kejadian serupa sudah pernah terjadi beberapa tahun sebelumnya, dan pihak sekolah sudah melakukan ritual untuk itu.

Pantauan wartawan di lokasi, salah satu siswi kelas VIII Mei Yuliana Sinurat setelah sadar dari sekolah dan disuruh pulang, sampai di kosannya di Parbaba, kembali mengalami kesurupan. Mei kembali sadar setelah pemilik kos dan beberapa guru datang ke kosannya. (Helbos)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment