Kasus Pembunuhan Kim Jong-Nam, Ini Bayaran Siti Aisya

Partukkoan - Medan

Dalam kasus yang menewaskan kakak tiri pimpinan Korea Utara Kim Jong-Un, Kim Jong-Nam, Aisyah hanya mendapat bayaran RM 400 atau setara Rp 1,2 juta. Anehnya, Aisyah sendiri mengaku dengan bayaran itu dirnya diajak untuk ikut adegan lelucon dalam reality show dan bertugas "mengisengi" Jong Nam.

Seperti dilansir The Star, Minggu (26/2/2017), Wakil Duta Besar RI untuk Malaysia Andreano Erwin yang telah mengunjungi Aisyah di markas Polisi Diraja Malaysia mengatakan, Aisyah juga tidak kenal dengan tersangka, Doan Thi Huong.

"Menurut Aiysah, dia diberi sekitar RM 400 untuk melakukan aktifitas ini," ucap Andreano.

Kondisi Aisyah pun kata Andreano dalam keadaan sehat secara fisik dan tidak ada tanda-tanda terpengaruh racun yang menewaskan Jong-Nam.

"Tapi kita tidak tahu bagaimana kondisi mentalnya, kita perlu melakukan pengecekan lagi," ujar Andreano.

Selain itu, Aisyah juga meminta pejabat Kedubes RI untuk menyampaikan kepada orangtuanya agar tetap tenang dan menjaga kesehatan. Orangtua Aisyah diketahui berada di Serang, Banten, Indonesia.

Sebelumnya, Aisyah dan Doan menjadi tersangka pembunuhan Kim Jong-Nam di Malaysia. Siti dan Doan diketahui direkrut oleh orang yang diduga sebagai agen sejak 3 bulan lalu.

Menurut lansiran media China Press, Sabtu (18/2), kedua wanita itu diduga direkrut oleh seorang pria yang merupakan agen khusus untuk melaksanakan tugas mematikan sejak tiga bulan lalu.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment