Ketua Umum PLSFK-GRACEINDO Harapkan SK Perangkat Desa Diterbitkan

Para peserta saat mengikuti ujian
Partukkoan - Samosir

Sebanyak 813 orang pelamar yang telah lulus dalam seleksi penerimaan perangkat desa di Samosir tahun 2016 lalu sampai saat ini belum juga menerima Surat Keputusan (SK) dari Pemerintah Kabupaten Samosir. 

Hal itu sangat disesalkan, karena seharusnya mereka (para calon perangkat desa) sudah dapat diberdayakan dalam kegiatan acara musyawarah rencana pembangunan (musrenbang).

Demikian dikatakan Ketua Umum PLSFK-GRACEINDO (Perkumpulan Lembaga Swadaya Forum Komunikasi Gerakan Cinta Entitas Indonesia) Sudirman Simarmata kepada Partukkoan, Kamis (16/02/2017) 

Menurut Simarmata, Perangkat Desa yang lulus seleksi pada ujian Desember lalu, harusnya saat ini sudah memiliki SK, agar mereka bisa bekerja dan mengikuti jalannya Musrenbang Desa yang sudah digelar. 

"Dimana, merekalah yang akan menjalankan program pembangunan di Desa sesuai hasil Musrenbang. Namun sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten tak kunjung menerbitkan SK mereka. Ini merupakan sebuah kelemahan," tandasnya.

Untuk itu dirinya berharap, Pemerintah Kabupaten Samosir dalam hal ini Bupati Samosir, agar segera menerbitkan SK para perangkat Desa yang lulus seleksi. Supaya dapat mengoptimalkan kinerja para perangkat Desa yang lulus dalam menjalankan program pembangunan Desa.

"Agar kinerja para perangkat Desa yang lulus lebih optimal untuk menjalankan program pembangunan Desa tahun ini, kita harapkan Pemerintah Kabupaten Samosir yang dalam hal ini Bupati, agar segera menerbitkan SK perangkat Desa yang sudah dinyatakan lulus," pungkasnya.

Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Samosir Drs. Mangihut Sinaga dan Kepala Bagian Tata Praja dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Samosir Mangihut Situmeang, S. Sos saat dikonfirmasi Partukkoan, Kamis (16/02/2017) terkait SK tersebut belum memberikan jawaban. (Helbos)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment