Muncul Spanduk Tolak Salatkan Jenazah, Ini Kata Sandiaga

Sandiaga Uno
Partukkoan - Jakarta 

Banyaknya muncul spanduk yang tidak bertanggungjawab yang menyebutkan penolakan untuk mensalatkan jenazah pendukung penista agama membuat Sandiaga angkat bicara. Pengusaha itu pun merasa prihatin atas munculnya spanduk tersebut.

Menurutnya, sesama muslim harus lah tolong menolong. "Kami melihatnya prihatin karena pilihan politik itu kan pilihan yang dilandasi dengan sosiologis, psikologis, maupun pilihan berdasarkan rasional. Nah seorang keluarga yang mengalami kematian itu kan musibah. Sepatutnya sesama umat Muslim itu atau sesama warga saling tolong menolong," ucap Sandiaga di Ma'hadul Islam Mardhotillah, Setu Pedongkelan, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (26/2/2017).

Sandiaga memandang sudah sepatutnya seorang muslim menolong muslim yang lain jika terkena musibah. Ketika ada kerabat ataupun tetangga yang meninggal, maka segela perbedaan termaksud perbedaan politik disingkirkan untuk memberi bantuan.

"Sepatutnya sesama umat Muslim itu atau sesama warga saling tolong menolong. Jadi kita singkirkan perbedaan di antara kita, kita singkirkan perbedaan politik kita. Kita ke depankan sisi kemanusiaan," tambah Sandiaga.

Sandiaga menghimbau kepada warga untuk tidak terprovokasi dan terhasut dengan spanduk yang beredar tersebut. Sesama umat beragama harus menjungjung tinggi toleransi dan saling menghargai. 

Dirinya juga menghimbau agar sesama umat beragama harus saling menghargai dan juga saling bertoleransi. (P-02/dtc)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment