Sepakat, Hitung Cepat Pemungutan Suara Pilkada DKI Jakarta Pukul 13.00 Wib

Surat Suara Pilkada DKI Jakarta | foto: net
Partukkoan - Jakarta

Perhitungan cepat atau quick count sejumlah Lembaga Survey pada Pilkada DKI Jakarta hari ini akan diumumkan mulai pukul 13.00 Wib setelah pemungutan suara selesai. Hal itu dibenarkan Komisioner KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos kepada wartawan, Selasa (14/2/2017).

Dikatakannya, waktu publikasi quick count itu merupakan kesepakatan antara KPU pusat, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). 

"Tadinya berdasarkan surat gugus yang dikeluarkan oleh KPU, KPI, dan Bawaslu harusnya dua jam setelah pemungutan suara. Barusan saja, mereka berkumpul lagi dan mengeluarkan rilis bahwa mereka bersepakat bisa mulai jam 1," terang Betty.

Namun, perhitungan cepat yang dikeluarkan sejumlah lembaga tersebut kata Betty bukan merupakan hasil resmi KPU DKI Jakarta. Untuk hasil resmi atau real count Pilkada, masyarakat dapat mengakses di pilkada2017.kpu.go.id. "Itu bukan hasil resmi penghitungan suara KPU DKI Jakarta," tegas Betty. (P-02/dtc)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment