Anggota DPR RI Ini Tegaskan Revisi UU ASN Bukan Wacana

Dr. H. Rahmat Hamka, SH., M. Si. | foto: twitter
Partukkoan - Jakarta

Pernyataan Deputi SDM Aparatur Kemenpan-RB, Setiawan Wangsaatmadja yang menyebutkan bahwa Revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) dinilai masih wacana, membuat anggota DPR RI dari komisi II Rahmat Hamka angkat bicara.

Selain menyebut Revisi UU ASN sebagai wacana, Setiawan juga mengatakan, hingga saat ini belum ada keputusan apa-apa tentang revisi tersebut. Bahkan, DPR dan pemerintah juga belum melakuan pembahasan bersama.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/3/2017),  Rahmat Hamka mengatakan, "Sebuah UU tidak akan bisa dibahas jika tidak sesuai mekanisme yang telah diatur, yang dibahas antara DPR dengan Pemerintah,".

Revisi UU ASN kata Politikus PDIP itu, telah disepakati menjadi Prolegnas 2015-2019 dalam rapat BALEG antara DPR dengan Pemerintah pada tanggal 20 Juni 2016.‎
    
"Jika Pemerintah tidak setuju tidak mungkin menjadi Prolegnas dan Prolegnas Prioritas, serta DPR tidak mungkin melanjutkan pembahasan di internal DPR dan mensyahkan draft Revisi UU ASN sebagai inisiatif DPR dalam Paripurna DPR tanggal 24 Januari 2017," katanya seperti dikutip dari tribunnews.com, Rabu (15/03/2017).

Dirinya pun mendesak Kemenpan RB dan Komisi ASN untuk mengevaluasi Deputi SDM Aparatur Kemenpan RB yang telah melakukan contemp of parliement dan membangun opini seolah Pemerintah Jokowi-JK tidak paham mekanisme yang diatur oleh UU 12/2011. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment