Ini Lokasi Paskah Raya Kabupaten Samosir 2017

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga berfoto bersama para pengurus FK3 | foto: ist
Partukkoan - Samosir

Audensi Forum Komunikasi Kristen dan Katolik Samosir (FK3) ke kantor Pemkab Samosir Senin (27/03/2017) tentang permintaan kesediaan Wakil Bupati untuk menjadi Ketua Perayaan Paskah Oiukumene Kabupaten Samosir Tahun 2017 mendapat respon positif.

Audensi tersebut disambut langsung Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Tombor Simbolon di ruang kerja Wakil Bupati. Bagai gayung bersambut, permintaan itu pun diamini Wakil Bupati. 

Turut hadir dalam audensi itu, pengurus FK3 Kabupaten Samosir Ketua I Pdt. Marulam Rikky Siregar, Sekretaris Umum Pastor Elio Sihombing, Bendahara I Fonbora Sibuea serta Lambok Harry Butarbutar sekalu Koordinator Sekretariat.

Atas kesediaan Juang Sinaga, Ketua FK3 Samosir Pdt. Jhon Vetra Simatupang menyampaikan terima kasih. "Kami ucapkan terimakasih, ini merupakan keinginan para pengurus dan utusan gereja-gereja yang mengadakan rapat pada minggu lalu," ucap Vetra.

Pelaksanaan paskah itu lanjut Vetra akan dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Palipi yang juga berdekatan dengan Kediaman Wakil Bupati.

Di kesempatan itu, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menegaskan agar Pemkab dan seluruh pengurus serta setdakab memberikan bantuan dalam persiapan pelaksanaan paskah tersebut.

"Kita harapkan agar pelaksanaan paskah ini dapat menyentuh, sehingga harus dipersiapkan dengan baik. Selain itu, juga harus melibatkan seluruh masyarakat samosir," kata Juang.

Menurut Juang, semangat Paskah ini dapat mengangkat ketertinggalan peran kaum Bapak didalam kegiatan-kegiatan Kerohanian yang pada masa sekarang semakin merosot. Biarlah Semangat Paskah ini dapat mengubah Perilaku kaum bapak didalam menyongsong Tahun Kunjungan pariwisata yang sudah diprogramkan Pemerintah Pusat maupun Kabupaten. 

Sumber: Kemenag Samosir
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment