Mencekam, Serangan Teroris Di Inggris Tewaskan 5 Warga

Situasi di Kawasan yang diklaim sebagai serangan teroris | foto: net
Partukkoan - Westminster

Serangan penikaman polisi dan penabrakan warga pejalan kaki secara tiba-tiba di kawasan Gedung Parlemen Inggris dianggap sebagai serangan teroris.

Saat kejadian, beberapa tembakan terdengar di sekitar Gedung Parlemen Inggris, di pusat kota London, Rabu (22/03) sekitar pukul 14.40 waktu setempat.

Polisi setempat menyatakan lima orang tewas dalam insiden yang disebut sebagai 'serangan teroris' di Jembatan Westminster dan di dekat Gedung Parlemen. Korban yang tewas termasuk seorang aparat polisi yang ditikam serta pelaku penikaman yang kemudian ditembak polisi.

Banyak laporan menyebutkan pelaku penikaman menabrak beberapa pejalan kaki di Jembatan Westminster dan setelah itu menabrakkan mobilnya ke pagar Gedung Parlemen di kawasan Westminster.

Hal itu mengakibatkan seorang perempuan tewas ditempat dan puluhan luka-luka di bawa ke rumah sakit. Namun informasi terakhir, lima orang tewas dalam insiden dan beberapa luka berat.

Pihak kepolisian mengatakan ada 'beberapa korban, termasuk aparat polisi' dan 'penyelidikan kontraterorisme' sedang dilakukan. Polisi meminta agar warga menjauhi kawasan Westminster, tempat jam besar Big Ben, yang merupakan salah satu kawasan wisata Inggris yang padat pengunjungnya.

Seorang saksi mata yang sempat merekam kejadian di Jembatan Westminster dengan telepon pintarnya menyebutkan ada lima orang tergeletak cedera di jembatan.

Diperkirakan terjadi dua insiden yang terjadi pada waktu yang berdekatan.

Ketua Majelis Rendah Parlemen Inggris, David Lidington mengatakan kepada para anggota parlemen bahwa seorang polisi ditikam dengan pisau. Sidang parlemen sudah dihentikan dan para anggota parlemen diminta untuk tidak ke luar dari dalam gedung.

Laporan awal megatakan bahwa orang yang menikam polisi tadi ditembak polisi namun belum bisa dipastikan dan untuk sementara penyelidikan terus dilangsungkan. (P-02/bbc)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment