Surpres Terbit, Revisi UU ASN Segera Dibahas Bulan April

Partukkoan - Jakarta

Presiden Joko Widodo akhirnya menerbitkan Surat presiden (Surpres) tentang revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN). Pembahasan revisi tersebut akan melibatkan tiga menteri yang sudah dihunjuk Presiden yakni, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Menteri Keuangan, dan Menteri Hukum dan HAM.

"Bolanya sekarang ada di DPR RI. Revisi berjalan cepat atau lambat tergantung DPR RI dan pemerintah," kata politikus Gerindra Bambang Riyanto seperti dikutip dari JPNN Kamis (29/3/2017).

Bambang mengatakan, ketika Surpres sudah terbit maka pimpinan DPR RI akan membawa ini ke Bamus supaya menetapkan jadwal pembahasan. Dia memperkirakan, pembahasan akan dimulai bulan depan (April-red), mengingat revisi UU ASN sifatnya sangat segera.

"Presiden ingin pembahasan ini dipercepat. Kami akan bergerak cepat juga karena intinya DPR RI sangat mendukung percepatan revisi UU ASN agar masalah honorer dan pegawai tidak tetap bisa selesai dengan cepat," jelas Bambang.

Dia berharap seluruh honorer maupun PTT untuk tetap mengawal pembahasan ini. Mengingat, dalam revisi yang hanya menyorot sekitar lima pasal ini tujuannya untuk menyelamatkan honorer serta PTT dengan masa pengabdian belasan hingga puluhan tahun.

Mantan Bupati Sukoharjo itu juga mengaku lega karena Presiden akhirnya menerbitkan supres tersebut. "Meski sebagian ragu, tapi akhirnya surpres turun," katanya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment