Terungkap, Ini Identitas Pelaku Teror London

Massod diduga pelaku yang melakukan teror berada di atas tandu dalam kondisi tewas | foto: net
Partukkoan - London

Identitas pelaku teror yang terjadi di Westminster Bridge dan Gedung Parlemen Inggris beberapa waktu lalu akhirnya dimumkan pihak kepolisian London.

Pelaku bernama Khalid Masood lahir di Kent. Massod sebelumnya juga pernah tercatat melakukan pelanggaran hukum. Ia pertama kali berurusan dengan hukum pada November 1983 terkait kasus pengrusakan. Sementara, kasus terakhirnya tercatat pada Desember 2003 terkait kepemilikan senjata tajam. 

Meski demikian, Masood belum dan tak akan pernah dihukum untuk kejahatan terorisme. Saat kejadian, dirinya tewas ditempat setelah polisi setempat menembaknya.

Kronologi Kejadian

Waktu itu, Masood mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi, menabrak sejumlah pejalan kaki di Jembatan Westminster sebelum kendaraannya itu menabrak pagar.

Usai menabrak pagar, ia keluar dari mobil, berlari ke arah halaman gedung parlemen, dengan bersenjatakan pisau. Pria itu menikam seorang polisi bernama Palmer sebelum ditembak mati polisi lainnya.

Kepolisian London mengaku, tak ada data intelijen yang bisa menjelaskan niat Masood melakukan serangan teror.

Sementara mobil yang digunakan Massod disewa dari depot di Spring Hill, Birmingham. Menurut wartawan BBC, Massod menyewa Hyunday SUV secara pribadi dan mengaku berprofesi sebagai guru.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment