Pasca Pilgub DKI Jakarta, Ketum MUI Minta Warga Rekonsiliasi

Partukkoan - Jakarta 

Pemilihan Gubernur (Pilgubsu) DKI Jakarta telah usai. Saat ini tinggal menanti perhitungan dan pengumuman yang dilakukan pihak KPU DKI Jakarta. Dalam perhitungan cepat, Pasangan Anies-Sandi unggul dari pasangan Ahok-Djarot.

Ketua Umum MUI KH Maruf Amin meminta warga untuk rekonsiliasi. Selain itu, dirinya juga berharap ada dialog nasional dalam mencari solusi dari setiap persoalan yang ada.

"Ketiga, rekonsiliatif, menyatukan lagi. Ya kita tokoh bangsa elite bangsa harus ambil peran aktif, oke?" kata Maruf Amin usai menghadiri acara pembukaan Forum Ekonomi Umat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).

Ini dilakukan kata dia, agar suasana pilkada tahun ini tidak terjadi lagi ke depan.

Sementara, Cagub dari petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan juga cagub Anies Baswaden siap untuk merekonsiliasi pendukungnya. Sehingga suasananya kembali normal.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment