Pelaksanaan UN di Samosir Berjalan Lancar

Partukkoan - Samosir 

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Barisan P. Manullang, Kabag Humas Rohani Bakara, Kabag Umum Vikbon Simbolon memonitoring Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri Kecamatan Nainggolan, Senin (3/4).

Hari Pertama Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia berjalan lancar dengan kehadiran siswa 100 persen yakni sebanyak 267 siswa. 

Pelaksanaan ujian dilaksanakan secara bergelombang yang dibagi dalam tiga ruangan. Gelombang pertama 07.30 wib-09.30 wib, gelombang kedua pukul 10.30 wib-12.30 wib dan gelombang ketiga pukul 14.00-16.00 wib.

Bupati Samosir menyampaikan, monitoring pelaksanaan ujian SMK ini merupakan tanggung jawab moral, walaupun SMA dan SMK merupakan tanggung jawab propinsi, akan tetapi sebagai pemerintah daerah tetap peduli kepada peserta ujian.

"Para siswa merupakan masyarakat Samosir dan tugas saya memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh peserta ujian," katanya.

Selain memonitoring ujian nasional berbasis komputer, rombongan juga mengunjungi SMK Negeri Palipi yang sedang melaksanakan ujian nasional secara tertulis. Sebanyak 150 orang siswa SMK Negeri Palipi juga mengikuti ujian dengan tertib dan lancar dengan pengamanan dari pihak kepolisian. (SBS)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment