Pendaki Tersambar Petir, 3 Tewas 2 Luka Bakar Dan 6 Luka Ringan

Foto: Doc. Polda Jawa Tengah
Partukkoan - Jateng

Dari 11 orang pendaki gunung tersambar petir saat mendaki Gunung Prau, Dieng, Jawa Tengah ada 3 orang pendaki yang meninggal dunia di lokasi.


Berdasarkan informasi dari Kabid Humas Polda Jawa tengah Kombes Djarot Padavoka, 11 orang pendaki gunung yang tersambar petir itu berasal dari Jakarta. Sementara beberapa orang lainnya berasal dari Depok dan Kendal.

Berikut identitas tiga orang pendaki yang meninggal dunia:

1. Deden Hidayat Maulana (31), alamat Jl Benuang VI No 44 RT 08 RW 11 Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

2. Aditya Agung Darmawan (30), alamat Jl Cipinang Muara II RT 18 RW 02 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

3. Adi Setiawan (31), Jl Cipinang Muara II No 33 RT 05 RW 02 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dan dua korban lainnya Saiful Ulum (31) asal Kendal dan Danang (28) dari Cipinang, Jakarta Timur saat ini menjalani perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Setjonegoro. 

"Saiful Ulum mengalami luka bakar ringan, sementara Danang luka bakar di leher dan punggungnya," terang Djarot.

Untuk enam korban lainnya kata Djarot, berhasil selamat mengalami luka ringan dan syok setelah tersambar petir. Berikut identitasnya:

1. Fadilah(29) alamat Jalan Kemang Utara D No 66 Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

2. Abdul Muhiz (27) alamat Jalan Kompleks UK RT 05/RW 08 Kecamatan Tugu utara, Koja, Jakarta Utara.

3. Arif Hidayat (23) alamat Jalan Pancoran Barat nomor 7 gang Haji Abdul Mutolib, Jakarta Selatan. 

4. Muhammad Ikbal (29) alamat Sunter, Jakarta Utara. 

5. Ifan Dimas Pambudi (21) alamat Jalan Raya Bogor KM 20 No 50 Karangjati, Jakarta Timur.

6. Novi Ferdiansah (32) alamat Jalan Cipinang RT 07 RW 02 Kelurahan Duren sawit, Jakarta Timur. 

Salah Seorang Korban Meninggal Telah Tiba Di Rumah Duka

Jenazah Aditya Agung Darmawan, salah satu pendaki gunung yang tersambar petir ketika mendaki di Gunung Prau, Dieng, telah tiba di rumah duka. Keluarga menyambut kedatangan jenazah dalam suasana penuh duka. 

Keluarga korban mengetahui kejadian dari mesin pencari terbesar di dunia google. Dan saat ini jenazah Aditya masih berada di rumah duka. Para pelayat berdatangan untuk melantunkan ayat suci Alquran. Pihak keluarga mengatakan, jenazah secepatnya akan segera dimakamkan pada hari ini. 

"Secepatnya, masih nunggu beberapa keluarga dulu. Rencana dimakamkan di TPU Tanah Wakaf Gotong Royong," kata seorang anggota keluarga korban.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment