Ribuan Netizen Tandatangani Petisi Ajak Ahok Di Pilgubsu

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat di ulosi | sumber: Youtube
Partukkoan - Samosir

Ribuan Netizen telah menandatangani petisi untuk mengajak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ikut dalam Pemilihan Gubernur di Sumatera Utara yang akan digelar Juni 2018 mendatang. 

Hingga saat ini tercatat 1.744 nitizen telah ikut berpartisipasi menandatangani petisi di situs change.org yang dibuat akun atas nama Hary Lim sejak tiga hari yang lalu. Selain kepada Ahok, petisi itu ditujukan kepada Megawati Soekarno Putri, dan juga Surya Paloh.

Dalam petisi dengan judul "Kami Berharap Pak Ahok di Calonkan Menjadi Gubernur SUMUT 2018-2023 itu, Hary menyebutkan perhelatan Pilkada 2018 sudah didepan mata, tetapi untuk Kota Medan belum tampak calon-calon yang hendak mengikuti Pilkada ini. Para calon masih tampak malu-malu, tidak seperti Jakarta yang tampak hingar bingar hanya untuk mengalahkan seorang petahana namanya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Pak Ahok, bila Jakarta menolakmu, maka Kota Medan sangat menantimu. Kota Medan sangat membutuhkan orang sepertimu untuk merubah wajah Kota Medan. Lihat saja Gubernur Kota Medan sudah silih berganti “berkunjung” ke KPK, ke Lapas," tulis Hary.

Menurutnya, Birokrasi Kota Medan seakan jalan ditempat. Masyarakat Medan tidak melihat adanya perubahan. Rakyat tidak tahu mau mengadu kemana. 

"Kalau Pak Ahok masih selalu menyempatkan diri menemui warga yang sudah menantinya selalu di Balai Kota," kata pria yang tinggal di Medan itu.

Hary menilai, jarang sekali pejabat yang mau meluangkan waktunya untuk mendengar keluh kesah rakyatnya, yang ada hanyalah gue raja dan loe ada rakyat jelata. 

"Banyak pejabat hanya mementingkan diri sendiri dan memperkaya diri. Ini bisa dilihat dari banyaknya pejabat yang tertangkap oleh penegak hukum baik Kepolisian, Kejaksaan ataupun KPK," sebut Hary.

Di akhir petisi yang ditulisnya, Hary mengajak Ahok untuk ikut dalam pilgubsu nantinya. "Nah, Apabila Pak Ahok ditolak dari Jakarta, cobalah singgah di Kota Medan. Diyakini pasti tingkat partisipasi pemilih akan melonjak naik oleh karena siapapun di negeri ini sudah mengakui track record Ahok dalam membangun dan menata satu kota," tulisnya dalam petisi itu ditutup kata Horas.

Sementara, seorang Netizen yang menandatangani petisi itu setuju ikut berpartisipasi karena dirinya menginginkan perubahan di Sumut. "Saya menandatangani ini, karna saya menginginkan perubahan di Sumut. Gempa (Gerakan Memanggil Pak Ahok) untuk Sumut," katanya memberikan komentar. 

Oleh: Naomi
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment