Sebelum Masa Pemeliharaan Berakhir, PU Diperintahkan Lakukan Monitoring Seluruh Proyek 2016

rabat beton menuju Sitanggang Bau Desa Parsaoran I, Kecamatan Pangururan bersumber dari APBD Samosir 2016 dengan nilai miliaran rupiah | foto: Helbos
Partukkoan - Samosir

Pengerjaan proyek pembangunan bersumber dari APBD Kabupaten Samosir tahun 2016 telah tuntas secara keseluruhan. Dan masa pemeliharaannya secara umum akan berakhir pada bulan Juni mendatang. Untuk itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Samosir diperintahkan untuk rutin melakukan monitoring proyek yang sudah rampung sebelum masa pemeliharaan berakhir.

"Dengan tegas, bapak Bupati Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati bapak Juang Sinaga memerintahkan kita untuk melakukan monitoring proyek pembangunan tahun 2016 lalu, sebelum masa pemeliharaannya berakhir," terang Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Samosir Hut Isasar Simbolon, ST, MM diruang kerjanya, Rabu (12/04/2017).

Dijelaskan, monitoring itu telah dilakukan pihaknya dengan menugaskan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan pengawas sejak dua minggu lalu hingga saat ini. "Kita telah menugaskan PPK dan pengawas kita untuk rutin melakukan monitoring seluruh proyek PU tahun 2016 sebelum masa pemeliharaan berakhir, namun laporannya belum kita terima sampai saat ini" katanya.

Ditambahkan, untuk tender 2017 ini, tahap perencanaannya sudah mencapai 95 persen. Sementara jumlah tender berikut PL yang ada di dinas PU Samosir untuk TA 2017 kurang lebih 140 paket dan ditargetkan mulai action pada bulan Mei mendatang. (Helbos)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment