UD. Romian Arta Bersama Kepala Desa Normalisasi Jalan Berlubang di Salaon

Pemilik UD. Romian Arta Polma Gurning saat ditemui di lokasi pengambilan material dengan menggunakan 1 unit alat berat untuk normalisasi jalan kabupaten di Desa Salaon Toba, Salaon Tonga-tonga dan Salaon Dolok, Sabtu (29/04/2017) | foto: Helbos
Partukkoan - Samosir

UD. Romian Arta Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, turunkan 7 unit Dumtruk dan 1 alat berat untuk membantu normalisasi jalan-jalan rusak dan berlubang di 3 Desa, yakni Desa Salaon Toba, Desa Salaon Tonga-tonga, dan Desa Salaon Dolok berkerjasama dengan Kepala Desa dan masyarakat di 3 Desa.

"Normalisasi ini kita lakukan atas permintaan warga 3 Desa dan juga atas kesadaran sebagai pengusaha yang turut menggunakan akses ini untuk keperluan usaha," terang Direktur UD. Romian Arta Polma Gurning saat ditemui wartawan di lokasi pengambilan material normalisasi di Desa Salaon Tonga-tonga, Sabtu (29/04/2017).

Disampaikannya, normalisasi jalan yang akan dilaksanakan selama 2 hari itu, pihaknya akan menurunkan sebanyak 7 unit Damtruk dan 1 alat berat untuk membantu mempercepat normalisasi dengan dibantu masyarakat dan 1 unit Damtruk milik Kepala Desa Salaon Tonga-tonga.

"Tidak hanya itu, kita juga akan membuat saluran pada titik-titik yang dianggap perlu untuk menjaga keutuhan jalan. Sebab kerusakan jalan, akibat tidak adanya saluran atau drainase. Kita perkirakan akan ada sebanyak 9 titik saluran yang akan dibuat dengan menggunakan alat berat," tutur Polma Gurning.

Lebih lanjut dijelaskannya, adapun material untuk keperluan normalisasi juga dibeli dari lahan masyarakat. Dan semua itu merupakan swadaya dari UD. Romian Arta.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Salaon Dolok Pardamean Simbolon kepada wartawan menyampaikan terima kasih kepada UD. Romian Arta yang telah memberikan hati untuk membantu proses normalisasi jalan berlubang di 3 Desa.

"Yang pasti, kita sangat berterima kasih kepada Romian Arta yang sudah memberikan hati untuk normalisasi jalan ini. Kita sangat mengapresiasi sikap dari pengusaha Romian Arta, yang peduli atas kerusakan jalan Kabupaten di 3 Desa ini," ucap Pardamean Simbolon.

Dijelaskannya, di 3 Desa itu jumlah Kepala Keluarga (KK) kurang lebih 600 KK tentu sangat membutuhkan akses yang layak untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat. 

"Warga 3 Desa di Salaon kurang lebih 600 KK dengan hasil utama pertanian Kopi, tentu sangat membutuhkan akses yang layak dilalui kendaraan. Untuk itu kita sangat berterima kasih pada Romian Arta. Dan kita juga berharap kepada pemerintah daerah agar memperhatikan kondisi jalan Kabupaten yang ada di Desa Salaon Toba, Salaon Tonga-tonga dan Salaon Dolok, Kecamatan Ronggur Ni Huta yang kondisinya kini tidak layak dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat," tutupnya. (Helbos)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment