Kadivsos Satkom Sibhara Sumut Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Andre Zheng sosialisai efek dan bahaya Narkoba | foto: Rendy Malau
Partukkoan - Medan

Kadivsos Satkom Sibhara Sumut sekaligus Icon Anti Narkoba, Andre Zheng mengatakan Narkoba sudah memasuki tingkat tinggi dalam hal perkembangan penyebaran di Indonesia. Hampir di setiap wilayah kotamadya maupun kabupaten di Indonesia terdapat lokasi untuk penjualan dan pemakaian Narkoba. 

"Bahkan, Narkoba sudah banyak membunuh dan merusak generasi muda Indonesia," kata kepada Partukkoan, Rabu (04/05/2017) usai sosialisasi bahaya Narkoba di Medan.

Lebih lanjut, meski semua orang tau bahwa Narkoba merupakan salah satu zat racun yang sangat berbahaya, namun tingkat persentase masyarakat yang mengkonsumsi narkoba justru naik tiap tahunnya. 

"Hal itu dikarenakan tingkat kesadaran tentang bahaya Narkoba sangat rendah di lingkungan masyarakat dan kurangnya mutu pendidikan di Indonesia khususnya Kota Medan," ujar Andre.

Kegiatan sosialisasi di lapangan basket tepatnya di Jalan Metal Medan kata Andre, untuk memberikan penjelasan bahwa efek dan bahaya Narkoba itu sangat tidak bagus. Selain itu, juga memberi penjelasan bagaimana cara mencegah dan mengatasi agar terhindar dari Narkoba. 

"Disini, saya mengharapkan keikutsertaan masyarakat sekitar dan dimana pun berada untuk sama-sama mencegah dan mengetahui bahwa Narkoba itu dapat merusak akal sehat dan jiwa kita," tambahnya.

Menurut Andre, sebagai salah satu Putra Indonesia, maka dirinya punya kewajiban untuk peduli dan tanggung jawab mencegah kehancuran moral, akhlak dan martabat pada generasi-generasi bangsa Indonesia kedepannya dari Narkoba. Untuk itu alasan dia menggelar sosialisasi tentang efek dan bahaya narkoba tersebut.

Andre juga berharap agar pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia memberikan tindakan tegas terhadap pemasok, penjual dan pembeli Narkoba, sehingga menimbulkan efek takut untuk bernaung di dunia Narkoba, kata Andre mengakhiri. (David Malau)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment