Satkom Sibhara Sumut Hadiri Acara Silahturahmi Antar Umat Beragama Di Pantai Bali Perbaungan

Foto bersama | foto: Rendy
Partukkoan - Perbaungan

Ketua Umum Satkom Sibhara Sumut melalui Kadivsos, Andre Zheng didampingi Bendahara Satkom Sibhara Sumut,  meyampaikan terima kasih atas kehadiran dari beberapa komunitas dan Satkom yang ada di Sumut pada acara silahturahmi antar umat beragama yang diadakan di Pantai Bali Perbaungan, Minggu (30/04/2017) siang. 

"Berkat kekompakan dan kerja sama kita, sehingga acara silahturahmi antar umat beragama yang dihadiri oleh 100 orang  tersebut dapat berjalan dengan lancar dan kondusif," kata Andre

Acara silahturahmi antar umat beragama tersebut itu lanjut Andre dilaksanakan tanpa membedakan suku, agama, ras, golongan dan jenjang sosial. Dalam acara turut dihadiri Komunitas Indonesia Kompak Sumut (KIK), Satkom Sibhara Sumut, Bankom Justice Sumut dan komunitas Tenlang Medan Kia (TMK). 

Di kesempatan itu, pendiri sekaligus Pembina KIK, Muhammad Nur, SH didampingi Ketua KIK Neetu Raj dan Wakadiv Pemuda serta Olah raga, Budiarto Dedi di sela sela kegiatan silahturahmi mengatakan, KIK Sumut belum lama terbentuk, namun sudah beberapa kegiatan kekeluargaan dan sosial yang telah mereka lakukan.

"Selanjutnya, jika diluar sana perbedaan menjadi penghalang, dalam tubuh KIK perbedaan menjadi semangat kami untuk bersatu dan berkembang," kata Muhammad Nur.

Ditambahkan, Semboyan KIK, yakni kami bukan yang terbanyak tapi kami Bhineka Tunggal Ika. Kami siap menjadi pondasi kuat Bhineka Tunggal Ika mengakhiri kata sambutan.

Di lokasi yang sama, Ketua Bankom Justice Kamtibmas, Syamsul Yanto mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang hadir dalam acara silahturahmi antar umat beragama itu.

"Walau saya sedang kurang sehat tapi saya sangat senang dapat menghadiri dan berkumpul bersama sama di acara silahturahmi ini," tuturnya. 

Lebih lanjut, khusus bagi para saudara/i yang hadir dan yang mau bergabung di Bankom Justice Kamtibmas diberikan potongan administrasi pendaftaran sebesar Rp. 250.000.
       
Sementara Ketua Komunitas Tenlang Medan Kia (TMK), Asiong Lim mengaku sangat bahagia dan bangga dapat bertemu dengan keluarga baru.

"Keluarga baru ini walaupun berbeda suku dan agama namun dapat berkumpul bersama tanpa membeda-bedakan antara satu sama lainnya," kata Asiong Lim.

Acara Silahturahmi tersebut dimeriahkan beberapa permainan yang dilakukan secara bersama-sama. Salah satunya permainan mencari pasangan sejati dan permainan sarung antara tim pria melawan tim wanita. 

Peserta permainan yang juara dalam permainan tersebut mendapatkan hadiah merchandise yang di sponsori oleh Raj Ponsel, Raja Internet, Ibu jernih/Emil dan Tenglang Medan Kia. (David Malau)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment