Hari Ini Juga Jaksa di Bengkulu Yang Terkena OTT Akan Dipecat Jika Terbukti

Jaksa Agung M. Prasetyo
Partukkoan - Jakarta

Kasi III Kejati Bengkulu, Parlin Purba yang tertangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh lembaga antirasuah KPK, Kamis (8/6) malam lalu mendapat perhatian serius dari Jaksa Agung M Prasetyo.

Prasetyo menegaskan mendukung penindakan yang dilakukan KPK. "Saya komunikasi dengan KPK, kalau sudah fix dan pasti, saya segera mengambil langkah untuk dicopot hari ini juga, langsung. Kita persilakan KPK menindaklanjuti," kata Prasetyo, Jumat (9/6/2017).  

Atas penangkapan tersebut, dirinya mengaku sudah melakukan komunikasi dengan KPK. Meski demikian, belum ada penjelasan yang pasti atas kasus yang menimpa Parlin sehingga terkena OTT.

"Kami tidak akan menghalang-halangi, kami tidak akan mencegah dan sebagainya. Silakan saja, silakan saja kalau bukti faktanya sudah cukup," katanya.

Selain kepada KPK, Prasetyo juga telah mengkonfirmasi Kepala Kejati Bengkulu. Namun pihak Kajati mengaku belum mendapat informasi lengkap latar belakang penangkapan.

Menurutnya, pihanya terus melakukan langkah penertiban sekaligus memberikan pengarahan, petunjuk dan selalu mengingatkan agar tidak lagi menggunakan paradigma lama. 

"Kita ingatkan, nanti ketika ada satu-dua orang itu harus ditertibkan. Jaksa ini 10 ribu, kalau ada 1-2 orang itu oknum," pungkas Prasetyo. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment