Modus Menipu, Anggota BIN Gadungan Ditangkap Polisi

Ilustrasi
Partukkoan - Jakarta

Seorang pria inisial DTH (44) ditangkap polisi lantaran mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN) agar dapat melakukan aksi penipuan di Matraman, Jakarta Timur.

"Seorang pria yang mengaku sebagai anggota BIN kami amankan karena diduga hendak melakukan aksi penipuan," kata Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo kepada wartawan, Jumat (30/6/2017).

Pelaku lanjut Andry, diamankan di Jalan Matraman pada Kamis (29/6) sekira pukul 20.30 WIB. Dengan dalih memberikan pekerjaan, korban diminta imbalan hingga jutaan rupiah.


"Modusnya sanggup memberikan pekerjaan dengan jaminan uang hingga belasan juta," tambah Andry.

Selain mengaku sebagai anggota BIN, pelaku juga mengaku sebagai anggota Satuan Narkoba Polri untuk meyakinkan korbannya. Saat ini, pelaku diamankan di Mapolres Jaktim dan masih menjalani pemeriksaan polisi.

Pelaku masih diperiksa apakah sudah sering beraksi atau baru pertama kali. Kemudian dari pelaku disita sejumlah barang bukti seperti 1 unit HP, 1 unit laptop, borgol, airsoft gun serta 1 mobil Toyota Avanza milik pelaku.

Oleh: Roy
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment