Oknum Pejabat Dan Anggota DPRD Mojokerto Terjaring OTT KPK

Petugas KPK
Partukkoan - Jakarta

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), pada Jumat (16/06/2017) malam. Dalam operasi itu, dikabarkan Kepala Kadis PU dan Penataan Ruang Wiwiet Febryanto Pemkot Mojokerto serta 3 orang anggota DPRD Mojokerto ditangkap Tim Satgas Anti Rasuah itu.

Menurut informasi dari berbagai sumber, penangkapan diduga karena melakukan transaksi suap terkait pemulusan anggaran. Meski demikian, pihak KPK mengatakan akan mengumumkan identitas para pihak yang tertangkap dan kronologis OTT dalam waktu dekat. 

"Semoga sore ini bisa konferensi pers," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Sabtu (17/06/2017).

Sementara, Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya ke penyidikan KPK, atas kabar tertangkapnya Kadis PU dan Penataan Ruang Wiwiet Febryanto. 

"Saya baru terima laporan tadi pagi dan saya belum tahu permasalahan yang sesungguhnya. Sebaiknya kita tunggu proses yang ada di KPK," kata Mas'ud di kantor Pemkot Mojokerto, Sabtu (17/6/2017).

Mas'ud tidak menampik kabar adanya empat orang yang ditangkap KPK pada Jumat (16/6) malam. Namun, dia masih enggan membuka nama empat orang tersebut.

"Laporan ke saya bahwa tadi malam ada OTT KPK. Informasi OTT empat orang. Sampai hari ini saya belum tahu siapa saja. Tadi ada laporan singkat seperti itu," katanya. (P-01)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment