Wah Meski Diterpa Dugaan Suap, Ifa Naik Pangkat Jadi Hakim Tinggi Denpasar

Ilustrasi
Partukkoan - Jakarta

Meski diterpa isu dugaan suap kepada hakim Ifa Sudewi terkuak, namun ternyata Ifa kini justru diangkat menjadi hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Denpasar. Hal itu berdasarkan website MA yang melansir  bahwa, Ifa dipromosikan naik pangkat menjadi hakim tinggi di PT Denpasar. 

Itu artinya, Ifa hanya setahun menjadi Ketua PN Sidoarjo, sebelum akhirnya dipromosikan menjadi hakim tingkat provinsi itu.

Sebelumnya, dalam sidang pada Rabu (7/6/2016), Rohadi mengaku bila uang suap dari Saipul Jamil untuk Ifa Sudewi, guna biaya pelantikan Ifa menjadi Ketua PN Sidoarjo.

"Jadi uang untuk Bu Ifa?" tanya wartawan. "Betul," jawab Rohadi.

Perjalanan uang dari Saipul Jamil kata Rohadi, ialah berasal dari Saipul Jamil diserahkan ke kakaknya, Samsul Hidayatullah. Kemudian dari Samsul, uang diserahkan ke pengacara Kasman. Dari Kasman ke pengacara Berthanatalia dan dari Berthanatalia ke Rohadi. Saat serah terima dari Bertha ke Rohadi itulah, KPK menangkap keduanya.

"Semuanya Rp 250 juta," sebut Rohadi seperti dikutip dari detik.com, Kamis (08/06/2017).

Sampai saat ini, Ifa yang dikonfirmasi, belum dibalas. Meski demikian saat diperiksa KPK, Ifa membantah menerima suap tersebut.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment