Dinilai Pro Diaspora, Jokowi Akan Mendapat Penghargaan


Partukkoan - Jakarta

Sebuah penghargaan dari Indonesian Diaspora Network Global (IDNG) rencananya akan diberikan hari ini, Senin (03/07/2017) kepada Presiden Joko Widodo. Penghargaan diberikan lantaran Joko Widodo (Jokowi) dinilai memiliki perhatian terhadap diaspora Indonesia.

Rencananya, 9 Executive Board IDN Global dari berbagai negara akan menyerahkan secara langsung penghargaan dalam bentuk Award for Meritorious Leadership kepad Jokowi.

"Award ini juga diberikan atas upaya Presiden Joko Wododo yang gigih untuk menciptakan sinergi antara diaspora dan tanah air Indonesia, yang merupakan tema besar Kongres tahun ini," kata seorang tokoh diaspora dari Los Angeles Butce Lie.

Senada dengan Lie, Secretary General IDN Global Profesor Yenni Thamrin juga menilai Presiden Jokowi merupakan sosok yang pro-diaspora. Terbukti dalam setiap kunjungannya ke luar negeri, Jokowi memberi perhatian khusus kepada diaspora.

"Beliau juga selalu mengimbau agar diaspora Indonesia dapat lebih berkontribusi untuk tanah air," terang Yenni. 

Ketua IDN Filipina Said Zaidansyah mengungkapkan, award ini rencananya akan ditandatangani secara sukarela oleh para wakil chapter IDN yang menghadiri Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Jakarta. 

Sementara Dino Patti Djalal, Ketua Board of Trustee IDN Global dan juga Ketua Panitia Kongres Diaspora Indonesia ke-4 menjelaskan, acara Kongres dimulai dengan Konvensi publik yang akan menjadi perhelatan diaspora Indonesia terbesar dalam sejarah gerakan ini yang dimulai di Los Angeles tahun 2012. 

Tercatat, 9,000 orang peserta dari dalam dan luar negeri telah mendaftar di pembukaan 4th Congress of Indonesian Diaspora (CID-4). Informasi yang dihimpun, Diaspora yang hadir berasal dari 134 kota di dunia, 52 negara dan 71 kota di Indonesia. (MA)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment