Ini Jadwal Pertandingan Turnamen Sepakbola PALIPI CUP VIII 2017

Jadwal Pertandingan | foto: fb
Partukkoan - Samosir

Turnamen sepakbola antar kampung di Kabupaten Samosir yang bertajuk Palipi Cup kembali bergulir. Turnamen yang tiap tahunnya rutin digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ini sudah dibuka pada Jumat, 7 Juli 2017 yang diikuti oleh 16 tim.

Dari hasil technical meeting, tampak dalam turnamen kali ini banyak klub klub wajah baru bermunculan dan klub lama yang absen. Seperti Urat United, Lorti, Fren Fc dan lain lainnya absen dalam turnamen tahunan itu.


Tercatat, 16 klub yang meramaikan turnamen ini, melalui undian terbagi menjadi empat grup. Juara bertahan Palipi Cup 2016 lalu, Nainggolan FC berada di Grup A bersama Hotspring, Bomber FC, dan PSPO FC. 

Wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga didampingi Staf Khusus Bupati Samosir dan SKPD terkait secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola Palipi Cup VIII 2017 di Tanah Lapang Mogang Palipi.

Dalam sambutannya, Juang Sinaga sangat mengapresiasi semangat seluruh panitia dan seluruh pemain dalam mensukseskan turnamen tahunan ini di Kecamatan Palipi.

"Harapan kedepan hendaknya turnamen sepak bola seperti Palipi Cup ini dapat dikembangkan dan lebih maju sehingga semangat persepakbolaan dan semangat pemuda harus bangkit kedepan," kata Juang Sinaga.

Dalam hal ini Wakil Bupati Samosir juga melakukan penandatanganan bola sebagai wujud bantuan secara simbolis dari pemerintah Kabupaten Samosir dan melakukan tendangan bola pertama sebagai pertanda bahwa Turnamen Palipi Cup VIII resmi dibuka.

Turut Hadir Ketua KONI Kabupaten Samosir, Moan Simbolon, Kabid Olahraga, Bresman Simbolon, Camat Palipi dan Muspika Kecamatan Palipi.

Pada kickoff hari pertama pembukaan turnamen yang digelar di Lapangan Mogang, kemarin ini panitia langsung menggeber satu laga. Laga pembuka mempertemukan juara bertahan, Nainggolan FC versus Hotspring di Grup A. Yang dimenangkan Nainggolan FC dengan skor akhir 5-2.

Selanjutnya, di babak penyisihan turnamen yang akan bergulir selama satu setengah bulan ini akan ada dua tim dari masing-masing grup yang lolos ke babak selanjutnya. Yakni klub yang berhasil menjadi juara grup dan runner up. Dan partai final akan digelar pada 17 Agustus 2017. (Suriono Brandoi).
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment