Mayjen TNI Sumedi: TMMD Untuk Mempercepat Pembangunan Desa

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi  foto bersama  Mayjen TNI Sumedy,  Dandim 0201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto, Kapolres Belawan AKBP Yemi Mandagi
Partukkoan - Medan

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) awalnya dicanangkan oleh Mayjen M Yusuf pada tahun 1980, karena sebelumnya TMMD bernama AMD (ABRI Masuk Desa). Program ini bertujuan untuk mempercepat pemerataan pembangunan bagi seluruh masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat pedalaman.

Demikian disampaikan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD, Mayjen TNI Sumedi pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 99, Selasa (25/7/2017) lalu di Kelurahan Sicanang Belawan.

Dikatakannya, kita diharapkan program TMMD ini berdampak positif bagi masyarakat. "Baik itu dari aspek kesejahteraan yang semakin meningkat kemudian rasa cinta masyarakat kepada TNI yang juga tumbuh semakin kuat," kata Sumedi.

Sementara, Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi yang turut hadir dalam acara mengaku sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kelurahan Sicanang Belawan.

Sebelumnya kata Akhyar, pada tanggal 4 Juli 2017 yang lalu kegiatan TMMD ke 99 Tahun 2017 di Kota Medan wilayah Kodim 0201/BS dilepas Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin di Lapangan Benteng Medan.
                           
Setelah itu, TMMD ini mulai melakukan program-program TMMD ke-99 di Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan dengan melibatkan 150 Prajurit TNI  Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara serta dibantu berbagai Ormas dan masyarakat.

Lebih lanjut, program pembangunan TMMD ke-99 ini kata dia, telah terlaksana dengan berbagai kegiatan pembangunan antara lain pembangunan fisik dan nonfisik.

"Pelaksanaan program pembangunan ini, tentu perlu pengawasan dan evaluasi secara berkala dan menyeluruh agar kegiatan tersebut dapat terlaksana secara tepat tujuan, tepat sasaran, dan tepat waktu," pungkas Akhyar Nasution. ( David Malau)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment