Rencana Anggaran Untuk Pilpres 2019 Lebih Dari Rp. 10 Triliun

Ilustrasi
Partukkoan - Jakarta

Biaya Penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) untuk tahun 2019 mendatang disebut akan mencapai lebih dari Rp 10 triliun. Anggaran tersebut akan disalurkan ke KPU dan Bawaslu.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani mengatakan, pemilu lima tahun, anggarannya bisa mencapai di atas Rp 10 triliun. "Anggaran pemilu kan tersebar ke KPU, Bawaslu karena tiap tahun ada anggarannya, sebelum dan sesudah pemilu. Sekarang anggarannya belum pasti, tapi kita antisipasi sampai di atas itu (Rp 10 triliun)," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (19/7/2017).

Anggaran pesta demokrasi di 2019 lanjut Askolani, sudah diajukan di Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2017. Selanjutnya akan kembali dialokasikan di APBN 2018 dengan jumlah anggaran lebih besar dibanding 2017.

"Anggarannya masuk ke 2017 sudah ada, lalu nanti di 2018 mungkin lebih besar," tambah Askolani.

Sementara pada RAPBN-P tahun 2017, Askolani menyebutkan terdapat penambahan belanja, yaitu, Asian Games, Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) dan juga penambahan anggaran untuk pengiriman Pasukan Perdamaian PBB dan penanggulangan terorisme. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment