Hebat!!, Demi Ungkap Praktik Prostitusi, Kapolsek Ini Menyamar Jadi PSK

Foto: dokumen Polsek Wedarijaksa
Partukkoan - Jateng

Demi memastikan laporan warga tentang adanya praktik prostitusi di wilayahnya, Kapolsek Wedarijaksa di Pati, Jateng, AKP Rochana Sulistyaningrum, rela menyamar jadi seorang pekerja seks komersial (PSK).

Saat menyamar, AKP Sulis didampingi Bripda Mira menemui mucikari bernama Woro Wiratmi, warga asal Gunungwungkal. Keduanya pura-pura butuh pekerjaan sebagai PSK, dengan alasan desakan ekonomi. Uniknya keduanya beraksi tanpa didampingi aparat laki-laki dan saat itu, Sulis mengenakan daster sementara Mira memakai rok mini.

Penyamaran itu pun berjalan mulus. Mucikari tidak menaruh curiga. Keduanya diterima untuk bekerja sebagai PSK di warung kopi tersebut. 

"Saya sempat was-was kalau ada yang mengenal wajah saya. Mucikari sempat bilang, besok kalau mau ke sini jangan pakai daster, tapi pakai celana pendek biar terlihat seksi," ucap AKP Sulis. 

Dia berhasil mendapatkan alat bukti yang cukup setelah melihat langsung transaksi seksual tersebut.

"Kami terpaksa menyamar untuk membuktikan kebenaran informasi yang kami terima dari masyarakat. Perlu alat bukti yang cukup untuk meringkus mucikari dan menetapkannya sebagai tersangka," tambah AKP Sulis, Jumat (8/9/2017).

Aksi yang dilakukan AKP Rochana Sulistyaningrum mendapat respon positif dari berbagai pihak. Bukan hanya di wilayahnya saja, di beberapa daerah yang mendengar kabar tersebut mengapresiasi tindakan AKP Sulis dalam mengungkap sebuah laporan warga.

"Respon cepat aparat keamanan atas laporan dari masyarakat jadi hal yang patut diapresiasi. Bahkan sampai kapolsek turun tangan dengan cara menyamar, sungguh sangat unik dan hebat," kata Sitanggang seorang warga samosir, Senin (11/09/2017) ketika diminta tanggapannya.

Oleh: Freddy S
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment